Program Studi
Gallery

HOTLINE

Susetyo Darmanto

 

Links
MATERI KULIAH

 

dl

 

 

 

 

 

Faculty Economics Towards Quality Education
image

PENDAFTARAN

024-8316193, 024-3510803

MENU UTAMA

 

SEMINAR DAN SOSIALISASI PKM

 Semarang, 20 Mei 2013 –Bertepatan dengan hari kebangkitan nasional, Fakultas Ekonomi UNTAG Semarang mengadakan acara seminar kewirausahaan disambung dengan sosialisasi PKM. Seminar dan sosialisasi PKM yang bertema “Membangkitkan mental positif dan kreatifitas Mahasiswa dalam Berwirausaha”   diikuti seluruh mahasiswa regular dan dosen Fakultas Ekonomi UNTAG Semarang sesuai dengan yang diagendakan dalam Rapat Kerja Tahunan BEMFE 2013. Acara ini menghadirkan 2 pembicara Seminar, pada Sesi I diisi oleh Bangun Budi Utomo adalah alumni FE Untag tahun 2005 yang sekarang telah sukses menajajaki dunia bisnisnya di isi ulang air mineral. Bangun memanfaatkan waktu 90 menit untuk memaparkan materi tentang Kewirausahaan.

Seminar sesi II menghadirkan pembicara yang bekerjasama dengan Bisnis UKM.com. Menghadirkan Niwa sebagai narasumber pada waktu itu menggantikan posisi Sri Jabat Kaban,STE. Beliau menjelaskan dunia bisnis melalui online dalam durasi 90 menit. Memang kita akui, pada sekarang ini bisnis online sedang naik daun, semua kalangan tertarik untuk menjajaki bisnis di dunia maya. Ketika ditanya tentang “bagaimana untuk meyakinkan konsumen bahwa barang yang kita beli bukanlah penipuan?’ , Beliau dengan jelas menunjukkan sebuah website untuk mendeteksi apakah barang yang akan kita beli ada atau tidak. Materi yang disampaikan sangat menarik sehingga banyak peserta yang aktif bertanya.

Setelah sesi II dilanjutkan sosialisasi PKM, menghadirkan 3 narasumber yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi sendiri. Sosialisasi PKM bertujuan menjelaskan tentang cara memperoleh modal dari pemerintah untuk membangun sebuah usaha dengan cara mengirimkan ide usaha yang dimiliki dalam bentuk proposal. Panduan untuk menyusun proposal PKM dapat di download di www.google.com dengan judul ‘panduan PKM’.

Semua sesi yang ditampilkan dalam acara ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa menumbuhkan jiwa berwirausaha dan mendorongnya lagi mewujudkan ide usaha tersebut. Fakultas Ekonomi berkeinginan mencetak lulusan yang mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri sehingga memberikian kontribusi bagi Negara. (DMASAR10)

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 Fakultas Ekonomi UNTAG Semarang · All Rights Reserved



RSS Feed